Beasiswa apa saja yang tersedia?

Sejauh ini ada beberapa beasiswa, diantaranya:

1. Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri (BPPDN) , merupakan beasiswa yang disediakan bagi dosen tetap yang bertugas pada perguruan tinggi di bawah pembinaan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Informasi selengkapnya bisa diperoleh  disini

2. Beasiswa Proram Pendidikan Kedinasan kerjasama dengan Pusdiklat SDA dan Konstruksi Kementerian PUPR. Beasiswa ini khusus untuk pegawai pusat yanag bekerja di balai/badan/instansi pemerintah dibawah Kementerian PUPR.  Informasi selengkapnya bisa diperoleh  disini

3. Beasiswa Kemitraan Negara Berkembang (KNB). Beasiswa ini ditawarkan kepada calon mahasiswa dari negara berkembang untuk mendapatkan gelar Master di salah satu dari 16 universitas terkemuka di Indonesia, salah satunya Universitas Sebelas Maret. Informasi selengkapnya bisa diperoleh disini.

Berapa besar biaya pendidikan per semester?
Biaya pendidikan sebesar Rp. 6.700.000,- per semester. Biaya ini merupakan Uang Kuliah Tungal (UKT), atinya tidak ada pungutan lain selain SPP.
Bagaimana prosedur pendaftaran mahasiswa baru pada Program Studi Magister Teknik Sipil UNiversitas Sebelas Maret

1.  Calon mahasiswa mengisi formulir pendaftaran melalui internet pada laman http://www.spmb.uns.ac.id :
      a. Calon akan mendapatkan Nomor Pendaftaran SPMB Pascasarjana UNS.
       b. Calon mencetak Form yang tersedia.

2. Calon mahasiswa membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 400.000,-  di seluruh Kantor Cabang Bank Mandiri dengan       menuliskan Nama dan Nomor Pendaftaran  pada Slip Pembayaran dan akan mendapatkan kode akses yang tertera pada Slip Pembayaran.

3. Calon mahasiswa mengunggah dokumen persyaratan berikut, pada laman http://www.spmb.uns.ac.id dengan terlebih dahulu login menggunakan Nomor Pendaftaran dan Kode Akses:
a. Ijasah  dan transkrip akademik Strata-1 yang dilegalisir oleh pihak yang berwenang.
b. Surat rekomendasi dari pihak yang mengetahui kemampuan akademik calon, sedapat mungkin Pembimbing Akademik (PA) atau dosen pembimbing skripsi.
c. Daftar riwayat hidup (curriculum vitae), mencakup data diri, riwayat pendidikan, pekerjaan, dan karya ilmiah (jika ada).
d. Surat ijin belajar tertulis dari instansi tempat bekerja (bagi yang sudah bekerja).
e. Surat keterangan sehat dari dokter.
f. Surat keterangan jaminan sanggup membiayai studinya sampai selesai baik dari diri sendiri maupun dari instansi tempat kerja atau sponsor.
g. Sertifikat nilai TPA BAPPENAS asli (Bila ada).
h. Sertifikat nilai bahasa Inggris asli (bila ada).
Sertifikat yang diakui UNS adalah TOEFL ITP/TOEFL Internasional, atau yang dikeluarkan oleh UP2B UNS. Kewajiban untuk mengikuti kursus dalam masa studi akan ditentukan dengan melihat score nilai ini.

4. Setelah Panitia melakukan verifikasi data, Calon mencetak Kartu Tanda Peserta melalui internet pada laman http://www.spmb.uns.ac.id dengan menggunakan Nomor Pendaftaran dan Kode Akses apabila sudah data sudah diverifikasi oleh panitia.

5.Mengikuti tes masuk sesuai jadwal yang telah ditetapkan panitia

Berapa jumlah SKS Total?

Jumlah SKS Total untuk lulus pada Program Studi Magister Teknik Sipil FT UNS adalah sebanyak 43 SKS, dengan perincian 33 SKS teori dan 10 SKS Tesis

Minat studi apa saja yang dibuka?

1. Geoteknik

2. Pemeliharaan dan Rehabilitasi Infrastruktur

3. Sumber Daya Air

4. Rekayasa Transportasi

5. Rekayasa Struktur, Mekanik dan Material